ads
ads

KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) SKI GENAP KELAS 8 GENAP 2018

KISI-KISI PAS SKI KELAS 8 GENAP 2018

  1. Disajikan pernyataan keadaan mesir sebelum dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan kekuasaan di mesir sebelum dinasti Ayubiyah.
  2. Disajikan pernyataan perkembangan dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menentukan masa kekuasaan Dinasti Ayubiyah
  3. Disajikan pernyataan proses berdirinya dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan pendiri dinasti Ayubiyah
  4. Disajikan pernyataan proses berdirinya dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis alasan penamaan dinasti Ayubiyah
  5. Disajikan pernyataan perjalanan karir shalahudin al-ayyubi, peserta didik dapat menganalisis  alasan pemberian gelar al-Malik an-Nashir kepada Shalahudin ketika menjadi wazir
  6. Disajikan pernyataan proses berdirinya dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis  faktor pendukung berdirinya dinasti Ayubiyah
  7. Disajikan pernyataan kenajuan Dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan sistem pendidikan yang diperkenalkan Shalahudin Al-Ayyubi
  8. Disajikan pernyataan nama-nama madrasah yang didirikan oleh shalahudin al-ayyubi, peserta didik dapat menentukan nama madrasah yang didirikan oleh Shalahudin di Kairo
  9. Disajikan pernyataan keadaan umat islam pada masa awal kekuasaan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis alasan shalahudin mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw
  10. Disajikan pernyataan kemajuanbidang militer pada masa shalahudin , peserta didik dapat menganalisis bangunan  monumental yang dibangun Shalahudin Al-Ayyubi
  11. Disajikan pernyataan kemajuan dinasti ayubiyah , peserta didik dapat menentukan kota pendidikan pada masa dinasti Ayyubiyah
  12. Disajikan pernyataan kemajuan dinasti ayubiyah dibidang perekonomian, peserta didik dapat menganalisis faktor yang menunjang majunya perekonomian pada masa dinasti Ayyubiyah
  13. Disajikan beberapa pernyataan mengenai kemajuan ayubiyah dibidang militer, peserta didik dapat menganalisis prestasi shalahudin di bidang militer
  14. disajikan pernyataan kepeminpinan shalahudin al-ayubi , peserta didik dapat mengemukakan kebijakan Shalahudin dalam membangun pemerintahan
  15. Disajikan pernyataanawal pembangunan al-azhar, peserta didik dapat mengemukakan fungsi awal dibangunnya Al-Azhar
  16. Disajikan pernyataan pembangunan al-azhar pada masa dinasti fatimiyah, peserta didik dapat menganalisis fungsi Al-Azhar pada masa Dinasti Fatimiyah
  17. Disajikan pernyataan proses berdirinya al-azhar, peserta didik dapat mengemukakan pendiri al-Azhar
  18. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengemukakan asal penamaan al-Azhar
  19. Disajikan beberapa pernyataan fungsi al-azhar, peserta didik dapat menganalisis fungsi al-Azhar sampai sampai sekarang
  20. Disajikan pernyataan fungsi al-azhar, peserta didik dapat menganalisis  fungsi al-azhar pada  masa dinasti ayyubiyah
  21. Disajikan pernyataan upaya shalahudin mengubah syiah menjadi  suni, peserta didik dapat menentukan cara yang dilakukanShalahudin  untuk mengubah paham syiah menjadi Suni
  22. Disajikan pernyataan  keadaan al-azhar pada masa dinasti ayyubiyah, peserta didik dapat  menganalisis alasan tidak dipakainya al-Azhar sebagai tempat shalat jumat dan kegiatan pendidikan pada masa dinasti Ayyubiyah
  23. Disajikan  beberapa pernyataan paktor berakhirnya kekuasaan dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis paktor berkahirnya  kekuasaan Dinasti Ayyubiyah
  24. Disajikan pernyataan khalifah-khalifah dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan penguasa terkenal dinasti Ayyubiyah setelah Shalahudin Yusuf Al-Ayubi
  25. Disajikan pernyataan khalifah ayubiyah yang terkenal, peserta didik dapat menentukan khalifah dinasti ayubiyah yang dapat memadamkan pemberontakan kristen koptik di wilayah Mesir
  26. Disajikan pernyataan khalifah ayubiyah yang terkenal, peserta didik dapat mengemukakan khalifah dinasti ayubiyah yang mengembalikan salib asli yang terpasang dikubah Baitul Maqdis kepada orang kristen
  27. Disajikan pernyataan khalifah ayubiyah yang terkenal, peserta didik dapat mengemukakan isi kesepakatan gencatan senjata antara Al-Kamil dengan frederic II
  28. Disajikan pernyataan biografi shalahudin, peserta didik dapat mengemukakan tempat kelahiran Shalahudin al-Ayubi
  29. Disajikan pernyataan biografi shalahudin  al-ayubi, peserta didik dapat mengemukakan usia shalahudin ketika meninggal dunia
  30. Disajikan pernyatan kepeminpinan shalahudin, peserta didik dapat menentukan sekretaris pribadi yang menulis biografi shalahudin al-Ayyubi
  31. Disajikan pernyataan kepeminpinan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis alasan Shalahudin disebut sebagai pembaharu di Mesir
  32. Disajiakn pernyataan kepeminpinan shalahudin, peserta didik dapat menentukan salah satu gelar yang diberikan  kepada Shalahudin karena dianggap sebagai tokoh pembaharu di mesir
  33. Disajikan pernyataan keperwiraan shalahudin,  peserta didik dapat menganalisis tujuan peperangan yang dilakukan Shalahudin al-Ayubi
  34. Disajikan pernyataan keperwiraan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis salah satu sifat  keperwiraan shalahudin al-Ayubi
  35. Disajiakan pernyataan peristiwa penting pada masa shalahudin, peserta didik dapat mengemukakn salah satu peperangan penting yang telah dilalui Shalahudin Al-Ayyubi
  36. Disajikan pernyataan keperwiraan shalahudin al-ayyubi, peserta didik dapat menganalisis sifat sifat keperwiraan Shalahudin al-Ayyubi yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari
  37. Disajikan pernyataan usaha shalahudin al-ayubi, peserta didik dapat mengemukakan salah satu pemberontakan yang berhasil ditumpas untuk menstabilkan pemerintahannya
  38. Disajikan pernyataan ambisi shalahudin al-ayubi,  peserta didik dapat menganalisis ambisi besar shalahudin Al-Ayubi
  39. Disajikan pernyataan kemajuan ayubiyah dibidang ilmu pengetahuan,  peserta didik dapat  mengemukakan bidang ilmu As-Suhrawardi al-Maqtul
  40. Disajikan pernyataan ilmuwan muslim dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menentukan  hasil karya Ibn al-Azim
  41. Disajikan  pernyataanilmuwan muslim dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan hasil karya al-Bushiri
  42. disajikan pernyataan ilmuwan muslim masa dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis bidang ilmu Abdul Latif al-Bagdadi
  43. disajikan pernyataan ilmuwan muslim dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan hasil karya Abu Abdullah al-Qudai
  44. disajikan pernyataan kemajuan peradaban dan kebudayaan islam, peserta didik  dapat menganalisis ibrah dari perkembangan peradaban Islam pada masa Dinasti Ayyubiyah
  45. disajikan pernyataan ilmuwan muslim pada masa dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menentukan 4 orang ilumwan dan bidang ilmunya pada masa Dinasti ayubiyah
 

0 Komentar untuk "KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) SKI GENAP KELAS 8 GENAP 2018 "

Back To Top