KISI-KISI PAS SKI KELAS 8 GENAP 2018
- Disajikan pernyataan keadaan mesir sebelum dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan kekuasaan di mesir sebelum dinasti Ayubiyah.
- Disajikan pernyataan perkembangan dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menentukan masa kekuasaan Dinasti Ayubiyah
- Disajikan pernyataan proses berdirinya dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan pendiri dinasti Ayubiyah
- Disajikan pernyataan proses berdirinya dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis alasan penamaan dinasti Ayubiyah
- Disajikan pernyataan perjalanan karir shalahudin al-ayyubi, peserta didik dapat menganalisis alasan pemberian gelar al-Malik an-Nashir kepada Shalahudin ketika menjadi wazir
- Disajikan pernyataan proses berdirinya dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis faktor pendukung berdirinya dinasti Ayubiyah
- Disajikan pernyataan kenajuan Dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan sistem pendidikan yang diperkenalkan Shalahudin Al-Ayyubi
- Disajikan pernyataan nama-nama madrasah yang didirikan oleh shalahudin al-ayyubi, peserta didik dapat menentukan nama madrasah yang didirikan oleh Shalahudin di Kairo
- Disajikan pernyataan keadaan umat islam pada masa awal kekuasaan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis alasan shalahudin mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw
- Disajikan pernyataan kemajuanbidang militer pada masa shalahudin , peserta didik dapat menganalisis bangunan monumental yang dibangun Shalahudin Al-Ayyubi
- Disajikan pernyataan kemajuan dinasti ayubiyah , peserta didik dapat menentukan kota pendidikan pada masa dinasti Ayyubiyah
- Disajikan pernyataan kemajuan dinasti ayubiyah dibidang perekonomian, peserta didik dapat menganalisis faktor yang menunjang majunya perekonomian pada masa dinasti Ayyubiyah
- Disajikan beberapa pernyataan mengenai kemajuan ayubiyah dibidang militer, peserta didik dapat menganalisis prestasi shalahudin di bidang militer
- disajikan pernyataan kepeminpinan shalahudin al-ayubi , peserta didik dapat mengemukakan kebijakan Shalahudin dalam membangun pemerintahan
- Disajikan pernyataanawal pembangunan al-azhar, peserta didik dapat mengemukakan fungsi awal dibangunnya Al-Azhar
- Disajikan pernyataan pembangunan al-azhar pada masa dinasti fatimiyah, peserta didik dapat menganalisis fungsi Al-Azhar pada masa Dinasti Fatimiyah
- Disajikan pernyataan proses berdirinya al-azhar, peserta didik dapat mengemukakan pendiri al-Azhar
- Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengemukakan asal penamaan al-Azhar
- Disajikan beberapa pernyataan fungsi al-azhar, peserta didik dapat menganalisis fungsi al-Azhar sampai sampai sekarang
- Disajikan pernyataan fungsi al-azhar, peserta didik dapat menganalisis fungsi al-azhar pada masa dinasti ayyubiyah
- Disajikan pernyataan upaya shalahudin mengubah syiah menjadi suni, peserta didik dapat menentukan cara yang dilakukanShalahudin untuk mengubah paham syiah menjadi Suni
- Disajikan pernyataan keadaan al-azhar pada masa dinasti ayyubiyah, peserta didik dapat menganalisis alasan tidak dipakainya al-Azhar sebagai tempat shalat jumat dan kegiatan pendidikan pada masa dinasti Ayyubiyah
- Disajikan beberapa pernyataan paktor berakhirnya kekuasaan dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis paktor berkahirnya kekuasaan Dinasti Ayyubiyah
- Disajikan pernyataan khalifah-khalifah dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan penguasa terkenal dinasti Ayyubiyah setelah Shalahudin Yusuf Al-Ayubi
- Disajikan pernyataan khalifah ayubiyah yang terkenal, peserta didik dapat menentukan khalifah dinasti ayubiyah yang dapat memadamkan pemberontakan kristen koptik di wilayah Mesir
- Disajikan pernyataan khalifah ayubiyah yang terkenal, peserta didik dapat mengemukakan khalifah dinasti ayubiyah yang mengembalikan salib asli yang terpasang dikubah Baitul Maqdis kepada orang kristen
- Disajikan pernyataan khalifah ayubiyah yang terkenal, peserta didik dapat mengemukakan isi kesepakatan gencatan senjata antara Al-Kamil dengan frederic II
- Disajikan pernyataan biografi shalahudin, peserta didik dapat mengemukakan tempat kelahiran Shalahudin al-Ayubi
- Disajikan pernyataan biografi shalahudin al-ayubi, peserta didik dapat mengemukakan usia shalahudin ketika meninggal dunia
- Disajikan pernyatan kepeminpinan shalahudin, peserta didik dapat menentukan sekretaris pribadi yang menulis biografi shalahudin al-Ayyubi
- Disajikan pernyataan kepeminpinan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis alasan Shalahudin disebut sebagai pembaharu di Mesir
- Disajiakn pernyataan kepeminpinan shalahudin, peserta didik dapat menentukan salah satu gelar yang diberikan kepada Shalahudin karena dianggap sebagai tokoh pembaharu di mesir
- Disajikan pernyataan keperwiraan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis tujuan peperangan yang dilakukan Shalahudin al-Ayubi
- Disajikan pernyataan keperwiraan shalahudin, peserta didik dapat menganalisis salah satu sifat keperwiraan shalahudin al-Ayubi
- Disajiakan pernyataan peristiwa penting pada masa shalahudin, peserta didik dapat mengemukakn salah satu peperangan penting yang telah dilalui Shalahudin Al-Ayyubi
- Disajikan pernyataan keperwiraan shalahudin al-ayyubi, peserta didik dapat menganalisis sifat sifat keperwiraan Shalahudin al-Ayyubi yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari
- Disajikan pernyataan usaha shalahudin al-ayubi, peserta didik dapat mengemukakan salah satu pemberontakan yang berhasil ditumpas untuk menstabilkan pemerintahannya
- Disajikan pernyataan ambisi shalahudin al-ayubi, peserta didik dapat menganalisis ambisi besar shalahudin Al-Ayubi
- Disajikan pernyataan kemajuan ayubiyah dibidang ilmu pengetahuan, peserta didik dapat mengemukakan bidang ilmu As-Suhrawardi al-Maqtul
- Disajikan pernyataan ilmuwan muslim dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menentukan hasil karya Ibn al-Azim
- Disajikan pernyataanilmuwan muslim dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan hasil karya al-Bushiri
- disajikan pernyataan ilmuwan muslim masa dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menganalisis bidang ilmu Abdul Latif al-Bagdadi
- disajikan pernyataan ilmuwan muslim dinasti ayubiyah, peserta didik dapat mengemukakan hasil karya Abu Abdullah al-Qudai
- disajikan pernyataan kemajuan peradaban dan kebudayaan islam, peserta didik dapat menganalisis ibrah dari perkembangan peradaban Islam pada masa Dinasti Ayyubiyah
- disajikan pernyataan ilmuwan muslim pada masa dinasti ayubiyah, peserta didik dapat menentukan 4 orang ilumwan dan bidang ilmunya pada masa Dinasti ayubiyah
0 Komentar untuk "KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) SKI GENAP KELAS 8 GENAP 2018 "