ads
ads

Pandai Berpidato yang Baik dan Benar serta Terpelajar

Rahasia Pandai Berpidato

Sebenarnya, Anda pasti bisa pidato seperti halnya orang lain yang sudah jago. Biasanya telapak tangan berkeringat, mulut terkunci dan pikiran beku, tidak ada sepatah katapun yang dapat dikeluarkan saat seseorang disuruh pidato. Mungkin ini terlalu berlebihan, tetapi kadang kenyataan seperti itu.
Anda tidak akan seperti yang digambarkan di atas. Bisa jadi anda justru seperti  H.O.S Cokro Aminoto atau Ir. Soekarno, mereka singa-singa podium, jago pidato. Jago pidato bukannya karena bakat atau keturunan. Ini salah besar, yang benar adalah hanya " kemauan".
Jika anda mengamati kisah-kisah orang sukses, anda akan menemukan bahwa mereka punya kemauan pidato hebat. Jadi, jika anda ingin sukses maka jangan ketinggalan kemampuan pidato ini harus dikuasai. Jangan sampai kempuan ini anda sepelekan apalagi demam panggung.
Pidato merupakan suatu bentuk perbuatan berbicara dalam situasi tertentu dan dengan pendengar tertentu. Pidato merupakan salah satu bentuk komunikasi lisan. Oleh sebab itu, unsur-unsur berupa intonasi (tempo, tekanan, dan panjang pendek ucapan), gerak-gerik, dan mimik merupakan faktor-faktor yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pidato.
0 Komentar untuk "Pandai Berpidato yang Baik dan Benar serta Terpelajar"

Back To Top