ads
ads

ORANG TERKAYA DI INDONESIA


ORANG TERKAYA DI INDONESIA ITU ADIT PRAYOGA YANG USIANYA 28 TAHUN

GUNUNGPUTRI, BOGOR 
Ingin mengetahui siapa orang terkaya di Indonesia?
Namanya Adit Prayoga, usianya  28 tahun. Ia pendiri dan pemilik Rumah Makan Gratis di Kampung Pabuaran Wetan Desa Ciangsana Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor Jawa Barat yang mampu memberi makanan gratis untuk ratusan orang tidak berada setiap harinya.

Pria muda asal Palembang ini hidupnya sederhana. Bersama keluarganya di sebuah rumah kontrakan yang setiap hari memasak 200 porsi makan siang gratis untuk masyarakat miskin maupun yang kaya yang datang ke sini. Masyarakat yang miskin dan yang kaya (kalau mereka tidak malu) setiap hari banyak yang mampir ke rumah makan gratis ini yang didirikan sejak 1,5 tahun lalu dengan menu ikan, ayam, daging plus sayuran. Menunya ini selalu berganti ganti setiap hari.

Bukan hanya itu, Adit Prayoga bersama timnya setiap hari Jum'at juga membagikan sembako kepada ratusan warganya yang kurang mampu di sekitar Desa Ciangsana, Gunungputri, Bogor.

Dari bisnisnya sebagai pedagang alat elektronik, hampir 70% laba atau keuntungannya disedekahkan lagi untuk menyediakan 200 porsi makanan gratis setiap hari kepada siapapun yang datang ke sini, dan dari Agama apapun yang membutuhkan makan siang.

Bahkan Presiden RI yang ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ny Ani sempat mampir ke Rumah Makannya ini tahun lalu dan ikut makan siang di sini. Presiden SBY kemudian menyerahkan sumbangan bagi kegiatan sosial tersebut seperti para dermawan lainnya.

ALLAH Swt memang telah melipatgandakan keuntungan bisnis Adit setiap hari karena dia selalu mensedekahkan hartanya itu di jalan ALLAH,  Sekaligus mencukupkan kebutuhan bahan baku untuk 200 porsi makanan setiap hari yang datangnya pun sering  tidak terduga-duga.

Rupanya,  Adit Prayoga telah memilih hidup sederhana dengan membagikan hartanya kepada orang-orang  yang membutuhkan di sekitar lingkungannya.

Dia lelaki muda yang cerdas. Agaknya,  dia sudah memilih untuk membangun istana megah di surga saja ketimbang mendirikannya di bumi yang kelak pasti akan ditinggalkannya,

Mari kita share tulisan ini. Mari kita berdo'a semoga kita pun dapat mengikuti jejaknya dengan beragam cara lain. Semuanya itu, insya Allah diridhoi Allah SWT,Aamiin. 
Perhatikan ayat dalam Al-Qur'an ini:
" Perumpamaan orang yang mendermakan (bersedekah ) harta bendanya di jalan Allah seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai (cabang) dan tiap tiap untai terdapat seratus biji, dan ALLAH telah dan akan melipatgandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki. ALLAH itu Maha Luas (anugrerah-NYA ) lagi Maha Mengetahui..( Al QUR'AN. Surah Al-Baqarah, Ayat 261 )
0 Komentar untuk "ORANG TERKAYA DI INDONESIA"

Back To Top