ads
ads

ISTIQAMAH

ISTIQAMAH 


1. Siapa pun kita di masa lalu bukan berarti kita tidak berhak menjadi muslim/muslimah yang lebih baik berhijrahlah, berubahlah, walau sejengkal demi sejengkal jangan tunggu hari esok.
2. Wahai diri, istiqomahlah. Biar pelan yang penting konstan. Biar sedikit, yang penting rutin. Kalau mulai lelah, ingatlah Allah. Ingat bagaimana awal mula ingin hijrah dulu.
3. Amalan yang bagaimanakah yang paling disukai Allah? Rasulullah menjawab, "Amalan yang dikerjalan secara tetap walaupun sedikit (HR. Muslim)
4. Jangan puji aku sholeha cukup doakan istiqomah karena iman sifatnya naik turun begitu pula dengan hati mudah berbolak-balik. 
5. Teruslah berlari, teruslah berjalan, teruslah merangkak karena setiap usah kita Allah selalu melihatnya. 
6. Kita gagal mendidik diri istiqomah kerana terlalu banyak perkara yang telah menghitamkan hati. 
7. Berbuat salah itu wajar, karena mereka yang tak pernah berbuat salah adalah mereka yang tak pernah mencoba sesutu yang baru.
8. Hidup adalah proses, hidup adalah belajar, tanpa ada batas umur, tanpa ada kata tua. Jatuh berdiri lagi, kalah mencobah lagi, gagal bangkit lagi. "Never give up and keep istiqomah" sampai Allah berkata "Waktunya pulang".
9. Istiqomah itu sulit. Ikhlas itu berat. Kenapa? Karena balasannya surga, sebab itulah iman yang terbaik. 
10. Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa istiqomah perlahan-lahan.
11. Berubah itu sukar, tapi yang lebih sukar adalah beristiqomah dengan perubahan diri, hanya yang berkeazaman kukuh teguh meneruskan.
12. Istqomah is not easy, but i will do my best, Insya Allah!
13. Jangan kau gadaikan prinsipmu hanya demi lembaran rupiah. Karena auratmu adalah maruah. Ladang rezeki masih melimpah, penolakan atas pakainmu yang sesuai syariah adalah bagian dari cara Allah menguji niat istiqomah. 
14. Jangan berputus asa tetap semangat walaupun semua memang berat, yakin atas apa yang kita kerjakan. Tetap berdoa dan berusaha. Semua kemudahan dari Allah datang berdasarkan keyakinan kita.
15. Biar rebah jangan berubah. Biar terbuang terus bejuang. Ujian adalah tarbiyah dari Allah ta'ala. Semakin dekat kepadaNya, semakin kuat ribut taufan melanda. Usah resah bila diuji pasti kebahagiaan bakal dimiliki karena janji Allah itu pasti.
16. Andai perjuangan ini mudah pasti ramai menyertainya. Andai perjuangan ini menjanjikan kesenangan, pasti ramai yang tertarik padanya. Tapi hakikat perjuangan bukan begitu. Turun naiknya, sedikit pedihnya, umpama kemanisan yang tak terhingga. Andai rebah, bangkit lagi semula. Andai terluka, ingatlah janjinya.
17. Ubah kata Lelah itu menjadi Lillah, agar menjadi lebih berkah karena Allah menyukai hambaNya yang pekerja keras namun tetap taat kepadaNya 
18. Seseorang akan diuji terus menerus sehingga dia berjalan di muka bumi ini bersih dari dosa-dosanya (HR. Bukhari)
19. Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu. (HR. Ahmad dan at Tirmidzi)

0 Komentar untuk "ISTIQAMAH"

Back To Top