ads
ads

Pahala dan Dosa


Pahala dan dosa.


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ  قَالَ مَنْ دَعَا إِلَى هُدًى كَانَ لَهُ مِنْ الْأَجْرِ مِثْلُ أُجُورِ مَنْ تَبِعَهُ لَا يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا وَمَنْ دَعَا إِلٰى ضَلَالَةٍ كَانَ عَلَيْهِ مِنَ الْإِثْمِ مِثْلُ آثَامِ مَنْ تَبِعَهُ لَا يَنْقُصُ ذٰلِكَ مِنْ آثَامِهِمْ شَيْئًا

Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah saw telah bersabda: Barang siapa mengajak kepada kebaikan, maka ia akan mendapat pahala sebanyak pahala yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Sebaliknya, barang siapa mengajak kepada kesesatan, maka ia akan mendapat dosa sebanyak yang diperoleh orang-orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun. (HR. Imam Muslim no. 6980)
Pahala dapat kita peroleh dengan menyebarluaskan kebaikan (ajakan berbuat baik) atau berita yang baik dan benar melalui media sosial dan atau dengan cara yang lain. Kita akan mendapat pahala sebanyak yang kita kita sebarkan atau mungkin lebih. Dmikian halnya dengan keburukan, kita tinggal plih mau menyebarkan yang mana, keduanya memiliki resiko.
0 Komentar untuk "Pahala dan Dosa"

Back To Top