ads
ads

CONTOH JUDUL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

CONTOH JUDUL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

  1. Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Komputer terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian Kuantitatif di SDN III Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  2. Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Flash Card terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 1 Sindangmukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  3. Penggunaan Media Pembelajaran dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa tentang Pesawat Sederhana pada Pembelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Raksajaya Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  4. Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  5. Pengaruh Latarbelakang Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN II Tanjung Mulya Desa Tanjung Mulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  6. Peningkatan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Berbagai Bentuk Energi dengan Menggunakan Metode Demontrasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Payungsari Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  7. Pengaruh Keharmonisan Orang Tua terhadap Perkembangan Psikologi Peserta Didik (Penelitian di SDN II Tanjung Mulya Desa Tanjung Mulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  8. Korelasi Kedisiplinan Belajar dengan Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian Kuantitatif di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  9. Pengaruh Bimbingan Belajar Dari Orang Tua terhadap Keberhasilan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian di MI N Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  10. Kompetensi Pedagogik Guru Kelas Hubungannya dengan Aktivitas Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Surialaya Dusun Godebag Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  11. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Konsep Gaya pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Girijaya Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  12. Optimalisasi Penggunaan Fasilitas Pembelajaran dan Pengaruhnya terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  13. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Make  a Match terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA (Penelitian Kuantitatif di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  14. Pengaruh Penggunaan Media Audio (Tape Recorder) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian di SDN 3 Tanjungkerta Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  15. Penggunaan Teknik Bernyanyi untuk Meningkatkan Pemahaman Kosakata Peserta Didik pada Pembelajaran Bahasa Inggris (penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Golat Kecamatan Panumbangan Kab. Ciamis)
  16. Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPA (Penelitian di MIS Sukamenak Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  17. Kompetensi Profesional Guru Hubungannya dengan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Penelitian di SDN 2 Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  18. Pengaruh Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Kognitif Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Kuantitatif di MI Al-Ikhlas Desa Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  19. Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Akhlak Peserta Didik (Penelitian di SDN Sindangkasih Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  20. Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Benda Kongrit terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Materi Pecahan pada Pelajaran Matematika (Penelitian di SDN Purwaasih Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  21. Upaya Peningkatan Pemahaman Peserta Didik Penggunaan Energi Alternatif pada Mata Pelajaran IPA Melalui Penerapan Media Alat Peraga (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Payungagung)
  22. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Aspek Berbicara (Speaking) Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Gunung Banjar Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  23. Pengaruh Penerapan Kuis dalam Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MI Al Inayah Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  24. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 1 Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  25. Pengaruh Kewibawaan Guru terhadap Efektivitas Pembelajaran (Penelitian Kuantitatif di SDN 3 Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  26. Hubungan Kompentensi Kepribadian Guru dengan Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIN Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  27. Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Peserta Didik tentang Pecahan Melalui Penggunaan Perpaduan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Model Pembelajaran Penemuan pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 4 Tanjungpura Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
  28. Penggunaan Media Manifulatif Bangun Ruang untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV di SDN Sukasirna Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  29. Peran Guru dalam Pembentukan Karakter Siswa Sekolah Dasar (Penelitian di Kelas IV SDN Sukasari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
  30. Penggunaan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Menghargai Peranan Tokoh Pejuang dalam Mempersiapkan dan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MIS Cisema kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  31. Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPS tentang Peranan Bangsa Indonesia di Era Globalisasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN III Sukamantri Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  32. Penggunaan Alat Peraga Biji-bijian untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Penjumlahan Bilangan Bulat (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Medanglayang Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  33. Pengaruh Gaya Belajar Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Matematika (Penelitian di MIN Cibeureum Sukamantri Tahun Pelajaran 2012/2013)
  34. Pengaruh Minat Belajar Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris (Penelitian di SDN 3 Pakemitan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
  35. Implementasi Teori Bruner untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pecahan Berpenyebut Tidak Sama (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 3 Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis)
  36. Pengaruh Kedisiplinan Peserta Didik terhadap Prestasi Belajarnya dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Penelitian di SDN Kertasari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  37. Penggunaan Media Tiga Dimensi untuk Meningkatkan Kompetensi Peserta Didik Tentang Bangun Ruang (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Raksajaya Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  38. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Dampak Gkobalisasi di Indonesia Melalui Metode Problem Solving pada Mata Pelajaran PKn (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
  39. Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Denah Sekolah dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 1 Karangpari Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
  40. Pengaruh Perhatian Pendidik dalam Proses Belajar terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MI Al-Inayah Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  41. Penerapan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA tentang Pembelajaran Gaya (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  42. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPA Tentang Cara Perpindahan Panas pada Benda Melalui Metode Eksperimen (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 2 Kawunglarang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)
  43. Penggunaan Metode Drill untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Pecahan pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 4 Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  44. Pengaruh Kinerja Guru terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Sukamaju Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  45. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Karakter Peserta Didik di Sekolah (Penelitian di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  46. Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Playstation terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Sindangherang Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  47. Pengaruh Komunikasi Guru terhadap terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Kuantitatif di SDN Bojongkawung Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  48. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Struktur Akar Tumbuhan Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Penelitian di Kelas IV SDN 3 Golat)
  49. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Penelitian di SDN Surialaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  50. Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Kincir Kertas untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Materi Energi Gerak (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis)
  51. Pengaruh Motivasi Orang Tua dalam Menyekolahkan  Anak terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIS Al-Inayah Kanpung Balananjeur Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung)
  52. Penggunaan Media Surat Kabar dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi pada Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Argasari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  53. Pengaruh Perhatian Orang Tua Sebagai Buruh Migran (TKI) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIS Al-Hidayah Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  54. Hubungan Perhatian Orang Tua pada Pendidikan Anak Usia Dini dengan Minat Menyekolahkan Anaknya (Penelitian di PAUD Ar-Ridha Kampung Tewel Desa Guranteng )
  55. Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Pecahan Campuran Melalui Model Cooperative Learning (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Setiabakti Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya)
  56. Penerapan Metode Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di SDN 3 Sukamntri Tahun Pelajaran 2012/2013)
  57. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Penguasaan Vocabulary dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Medanglayang Semster Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  58. Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru dengan Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian Kuantitatif di SDN 1 Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  59. Penerapan Metode Demontrasi untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Konsep Gaya pad Pembelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Cigembor Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  60. Pengaruh Bimbingan Keluarga terhadap Sopan Santun Peserta Didik di Sekolah (Penelitian di SDN Tirtalaya Desa Tanjungkerta kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmlaya)
  61. Pengaruh Rasa Percaya Diri Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia (Penelitian di MI Al-Rasyid Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  62. Penerapan Model Pembelajaran kooperatif Teknik Jigsaw dalam Meningkatkan Prestasi belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
  63. Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Menentukan Nilai Tempat Suatu Bilangan dan Penggunaannya dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I  Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013 SDN 2 Sindangrasa Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis)
  64. Penerapan Variasi Pembelajaran dan Pengaruhnya terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tirtalaya Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  65. Penerapan Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Membedakan Lingkungan Alam dan Buatan pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 2 Rancah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  66. Penggunaan Metode Demontrasi dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa tentang Bumi dan Alam Semesta pada Pelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MIS Al-Iqomah Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  67. Penerapan Metode Inkuiri dalam Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Mengenal Kegiatan Ekonomi dan Kemajuan Teknologi di Lingkungan Kabupaten / Kota pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  68. Pengaruh Perhatian Guru pada Peserta Didik terhadap Kebiasaan Belajar  (Penelitian di SDN 3 Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  69. Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Batas-batas Wilayah Melalui Penggunaan Peta dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Kiarapayung Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
  70. Penggunaan Alat Peraga Sederhana untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Tentang Pengaruh Gaya terhadap Gerak dan Bentuk Benda (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Maparah Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis)
  71. Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Materi Benda Padat dan Benda Cair pada Mata Pelajaran IPA Melalui Metode CL (Cooperative Learning) (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 1 Situmandala Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  72. Penggunaan Metode Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 2 Rancah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  73. Penerapan Model MIND MAPPING dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Maparah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  74. Pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian di SDN 2 Maparah Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis)
  75. Penerapan Model CTL (Contextual Teaching And Learning) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran PKn (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Sadewata Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  76. Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran tentang Cahaya dan Sifatnya Melalui Penggunaan Media Tiga Dimensi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Giriharja)
  77. Pengaruh Bimbingan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tirtalaya Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  78. Penggunaan Pendekatan Pragmatik untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Peserta Didik dalam Mengomentari Persoalan Faktual pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  79. Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman pada Materi Memahami Teks Melalui Membaca Pantun Melalui Pendekatan Kontekstual (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Panjalu Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  80. Peniingkatan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Isi Teks Bacaan dengan Menerapkan Model Pembelanjaran Cooperatif Integrated Reading and Composition (CIRC) (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  81. Penggunaan Model Pembelajaran Kontruktivisme untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Kegiatan Ekonomi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Panumbangan Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
  82. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Bilangan Melalui Penggunaan Alat Peraga Benda Kongret Di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I SDN Parakannyasag II Tahun Pelajaran 2012/2013)
  83. Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian di SDN Sukamanah Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  84. Pengaruh Komunikasi Interaktif Guru dan Peserta Didik terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Lewihalang Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  85. Penggunaan Pita Bilangan untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Operasi Hitung Bilangan Bulat (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Cipacing Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  86. Pengaruh Tingkat Earning terhadap Kinerja Guru (Penelitian di Gugus I Sukamantri Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis)
  87. Pengaruh Media Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik  (Penelitian di SDN 3 Tanjungkerta Pagerageung Tasikmalaya)
  88. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Energi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 3 Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis)
  89. Penggunaan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Penguasaan Vocabulary dalam Pembelajaran Bahasa Inggris (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Jayagiri Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  90. Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Energi dan Kegunaannya (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MIS Darul Abror Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  91. Hubungan antara Kebiasaan Membaca dengan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Bacaan (Penelitian di SDN Cikarag Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
  92. Persepsi Peserta Didik tentang Penggunaan Media Manipulatif Kertas Pengaruhnya terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Matematika (Penelitian di SDN 4 Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
  93. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPS Tentang Denah Sekolah Melalui Model Inkuiry Discovery (penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Kandaga Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  94. Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Membaca Peta pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Pasirtamiang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  95. Penerapan Keterampilan Bertanya dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPS tentang Dampak Globalisasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 3 Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
  96. Pengaruh Penggunaan Facebook terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Malaganti Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya)
  97. Pengaruh Variasi Stimulus terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN II Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  98. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT untuk Meningkatkan Prestasi Peserta Didik dalam Menentukan Bilangan Hasil Perpangkatan Tiga (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 2 Kawunglarang Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)
  99. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Tentang Operasi Hitung Pecahan Melalui Penggunaan Metode Problem Soving (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 1 Sukamantri Kabupaten Ciamis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)
  100. Perbandingan Hasil Belajar IPA Peserta Didik yang Menggunakan Media Audio Visual dengan yang Tidak Menggunakan Media Audio Visual (Penelitian di Kelas IV SDN 1 dan 2 Mangkubumi Sadananya Ciamis)
  101. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Peserta Didik dengan Menggunakan Metode Bermain Peran pada Materi Pesan Melalui Telepon (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Mangunjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)
  102. Pengaruh Disiplin terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik  Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) (Penelitian di SDN 1 Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  103. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tinadakan Kelas di Kelas IV MI Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
  104. Pengaruh Penggunaan Teknologi Internnet terhadap Kepribadian Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Werasari Sadananya Ciamis)
  105. Perbedaan Hasil Belajar Peserta Didik yang Proses Pembelajarannya Menggunakan Model Pembelajaran Cooperrative Learning Tipe Make A Mach dan Tipe Numbered Heads Together pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian di Kelas V SDN 2 Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan)
  106. Meningkatkan Keterampilan Proses Peserta Didik  Melalui Penggunaan Metode Eksperimen pada Materi Gaya (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Bojongkawung Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran  2012/2013)
  107. Penerapan Metode Diskusi pada Pembelajaran IPS Materi Koperasi untuk  Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Karangpari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  108. Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Tentang Menentukan Simetri Lipat Melalui Permainan Media Kongrit (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Sukamantri Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
  109. Pengaruh Keterlibatan Orang Tua dalam Kegiatan Belajar di Rumah terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Kertaraharja Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  110. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik pada Materi Pokok Bangun Ruang Balok dan Kubus melalui Penerapan Model Pembelajaran INKUIRI (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Tanjungkerta Sukaresik Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  111. Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik tentang Lingkungan Alam Dan Buatan dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Kahuripan 4 Kota Tasikmalaya)
  112. Korelasi Antara Kreativitas Guru dalam Memilih Sumber Belajar dengan Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  113. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Pecahan Sederhana Melalui Penggunaan Media Tiga Dimensi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Banjarangsana)
  114. Studi Komparatif Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak antara yang Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay Two Stray dengan Metode Konvensional (Penelitian Tindakan Kelas di MI Al-Munawaroh Pamoyanan)
  115. Penggunaan Model Pembelajaran Hubungannya dengan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits (Penelitian di MI Al-Munawaroh Pamoyanan)
  116. Sikap Siswa pada Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamen (TGT)  Hubungannya dengan Hasil Belajar kognitif Mereka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) (Penelitian di SD 2 Sukakerta Panumbangan Ciamis)
  117. Pembelajaran Metode Iqra Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam  (Penelitian Kuantitatif di SDN Cibuyut Ciawi)
  118. Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Ajar Bumi dan Alam Semesta dengan Menerapkan Model Cooperative Learning Tipe STAD (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 2 Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)
  119. Penggunaan Media Persegi Satuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik terhadap Konsep Luas Bangun Datar di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 2 Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  120. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris dengan Menggunakan Metode Phonetic (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Mekarmulya 01 Malangbong Garut Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  121. Pengaruh Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Kelas terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Medanglayang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  122. Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Menyelesaikan Soal Cerita Tentang Pecahan Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Bendasari Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  123. Penggunaan Perpaduan Metode Demontrasi dan Kertas Lipat Sebagai Media Manipulatif untuk Meningkatakan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pokok bahasan Pecahan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Bendasari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
  124. Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Menghitung Besar Sudut Melalui Metode Pemberian Tugas pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
  125. Penerapan Metode Bermain untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Konsep Penjumlahan Bilangan Bulat (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MI Darul Abror Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  126. Pengaruh Pembelajaran pada Madrasah Diniyah terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah (Penelitian di SDN 2 Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  127. Pengaruh Penggunaan Media Gambar terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian di SDN 1 Cipacing Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  128. Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Konsep Energi dan Perubahan pada Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MI Darul Abror Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikamalaya)
  129. Penerapan Metode Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Tentang Penjumlahan Pecahan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Cinagara Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
  130. Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Konsep Gaya dengan Menggunakan Metode Demontrasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  131. Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Matematika (Penelitian di SDN 2 Sindang Mukti Panumbangan Ciamis)
  132. Penerapan Metode Mencari Pasangan untuk Meningkatkan PrestasiBelajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA Materi Sumber Energi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 3 Rancah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
  133. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris pada Materi Pokok Location (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  134. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) Melalui Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Sukasari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
  135. Pengaruh Lingkungan Pendidikan terhadap Perilaku Peserta Didik (Penelitian di MI Al-Hidayah Kecamatan Pagerageung  Kabupaten Tasikmalaya)
  136. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Keliling bangun Datar Melalui Pendekatan Realistik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 1 Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  137. Pengaruh Komunikasi Orang Tua dengan Anak dalam Keluarga terhadap Akhlak Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Sindangmukti Desa Sindangmukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  138. Penggunaan Teknik Eksplanasi sebagai Upaya Peningkatan Keterampilan Menyimak di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Sukajadi Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  139. Penerapan Model Pembelajaran Make Match untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Perubahan Wujud Benda pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Payungagung Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013)
  140. Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Peserta Didik Melalui Penggunaan Media Flash Card pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Peristiwa (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN Barudua 01 Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
  141. Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  142. Model Pembelajaran Kontekstual dalam Pendidikan Kewarganegaraan Pengaruhnya terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 4 Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  143. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA Tentang Perpindahan Panas Melalui Metode Inkuiri (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Sindanghayu Kecamatan Banajarsari Kabupaten Ciamis)
  144. Pengaruh Interaksi Sosial di Madrasah terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIS Al-Inayah Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  145. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Visual terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian di SDN 2 Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
  146. Efektifitas Keterampilan Membuka Pembelajaran Pengaruhnya terhadap Motivasi belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis)
  147. Perbandingan Model Pembelajaran Apresiasi Puisi Menggunakan Teknik Inquiry dengan Teknik Discovery (Penelitian di Kelas IV, V dan VI SDN Cikarag 01 Malangbong Kabupaten Garut)
  148. Pengaruh Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Kelas terhadap Prestasi belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Kertaharja Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  149. Pengaruh Kegiatan Ekstra Kurikuler terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Anggabuana Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  150. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Pokok Pecahan Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual  (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Trowek Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
  151. Penggunaan Metode  Demontrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Bangun Ruang Sederhana pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Sindangsari Kecamatan Banjarsari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  152. Pendekatan Kontekstual dengan Menggunakan Media Gambar Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Mendeskripsikan Binatang pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN 1 Sindangbarang Kecamatan Panumbangan  Kabupaten Ciamis)
  153. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Soal Cerita Melalui Metode Demontrasi pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I SDN Raksajaya Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  154. Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Pokok Bahasan Pengukuran Luas (Penelitian Tindakan Kelas di MI Padaemut Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis)
  155. Penerapan Metode Quantum Reading Qur'an Ala Qiro'ati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 4 Sukajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012//2013)
  156. Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Pendekatan Kontekstual pada Materi Tabung (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun 2012/2013)
  157. Pengunaan Alat Peraga Kongkrit untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pokok Bahasan Bangun Ruang Kubus pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  158. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penggunaan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 2 Cipacing Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  159. Pengaruh Penerapan Metode Inquiry terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian di SDN 1 Lumbungsari Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis)
  160. Pengaruh Pembelajaran kooperatif Tipe TGT terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Matematika (Penelitian di MI Rawa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis)
  161. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Pecahan pada Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Cipondok Sukaresik Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  162. Pengaruh Kepribadian Guru terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik (Penelitian di Kelas V SDN Neglasari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  163. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik  Tentang Konsep Pecahan Melalui Metode Demontrasi pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Anggabuana Pagerageung Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  164. Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Konsep Operasi Hitung Bilangan Bulat dengan Menggunakan Metode Beriman (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  165. Penerapan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Membuat Karangan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN 1 Kadipaten  Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  166. Implementasi Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Bangun Datar (Penelitian  Tindakan Kelas di Kelas III SDN Kertasari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  167. Meningkatkan Kemampuan Melakukan Operasi Bilangan dengan Menggunakan Alat Peraga Benda Kongkrit (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I SDN Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  168. Penggunaan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan  Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPS Tentang Koperasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MI Rawa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
  169. Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Sindangbarang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciawi)
  170. Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menulis Karangan Argumentasi Melalui Penggunaan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Argasari Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya)
  171. Pengaruh Media Elektronik terhadap Akhlak Peserta Didik (Penelitian di SDN Bojongsoban Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
  172. Model Cooperative Learning Tipe STAD Dapat Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Sindangbarang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  173. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Penelitian di SDN Tejasirna Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
  174. Pengaruh Bimbingan Orang Tua terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Kertaharja Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  175. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Metode Eksperimen dengan Menggunakan Alat Peraga Sederhana dalam Konsep Energi dan Gerak Benda pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
  176. Peningkatan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Ajar Perubahan Kenampakan Bumi Melalui Penggunaan Metode Diskusi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Sindangherang 2 Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  177. Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe STAD untuk Meningkatkan Aktivitas Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 2 Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
  178. Pengaruh Pendidikan Kepramukaan terhadap Pembentukan Sikap Kepemimpinan Peserta Didik (Penelitian di SDN 4 Payungagung Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
  179. Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Penelitian di SDN 4 Pakemitan Kampung Tarikolot Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
  180. Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Komputer terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian Kuantitatif di SDN III Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Flash Card terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 1 Sindangmukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Penggunaan Media Pembelajaran dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa tentang Pesawat Sederhana pada Pembelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Raksajaya Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Latarbelakang Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN II Tanjung Mulya Desa Tanjung Mulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Peningkatan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Berbagai Bentuk Energi dengan Menggunakan Metode Demontrasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Payungsari Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Keharmonisan Orang Tua terhadap Perkembangan Psikologi Peserta Didik (Penelitian di SDN II Tanjung Mulya Desa Tanjung Mulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Korelasi Kedisiplinan Belajar dengan Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian Kuantitatif di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Bimbingan Belajar Dari Orang Tua terhadap Keberhasilan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian di MI N Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Kompetensi Pedagogik Guru Kelas Hubungannya dengan Aktivitas Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Surialaya Dusun Godebag Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Konsep Gaya pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Girijaya Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Optimalisasi Penggunaan Fasilitas Pembelajaran dan Pengaruhnya terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Make  a Match terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA (Penelitian Kuantitatif di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Penggunaan Media Audio (Tape Recorder) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian di SDN 3 Tanjungkerta Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penggunaan Teknik Bernyanyi untuk Meningkatkan Pemahaman Kosakata Peserta Didik pada Pembelajaran Bahasa Inggris (penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Golat Kecamatan Panumbangan Kab. Ciamis)
    Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPA (Penelitian di MIS Sukamenak Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Kompetensi Profesional Guru Hubungannya dengan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Penelitian di SDN 2 Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Kognitif Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Kuantitatif di MI Al-Ikhlas Desa Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Akhlak Peserta Didik (Penelitian di SDN Sindangkasih Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Benda Kongrit terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Materi Pecahan pada Pelajaran Matematika (Penelitian di SDN Purwaasih Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Upaya Peningkatan Pemahaman Peserta Didik Penggunaan Energi Alternatif pada Mata Pelajaran IPA Melalui Penerapan Media Alat Peraga (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Payungagung)
    Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Aspek Berbicara (Speaking) Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Gunung Banjar Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Penerapan Kuis dalam Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MI Al Inayah Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 1 Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Kewibawaan Guru terhadap Efektivitas Pembelajaran (Penelitian Kuantitatif di SDN 3 Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Hubungan Kompentensi Kepribadian Guru dengan Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIN Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Peserta Didik tentang Pecahan Melalui Penggunaan Perpaduan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Model Pembelajaran Penemuan pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 4 Tanjungpura Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Media Manifulatif Bangun Ruang untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV di SDN Sukasirna Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Peran Guru dalam Pembentukan Karakter Siswa Sekolah Dasar (Penelitian di Kelas IV SDN Sukasari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
    Penggunaan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Menghargai Peranan Tokoh Pejuang dalam Mempersiapkan dan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MIS Cisema kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPS tentang Peranan Bangsa Indonesia di Era Globalisasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN III Sukamantri Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Alat Peraga Biji-bijian untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Penjumlahan Bilangan Bulat (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Medanglayang Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Gaya Belajar Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Matematika (Penelitian di MIN Cibeureum Sukamantri Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Minat Belajar Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris (Penelitian di SDN 3 Pakemitan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
    Implementasi Teori Bruner untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pecahan Berpenyebut Tidak Sama (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 3 Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Kedisiplinan Peserta Didik terhadap Prestasi Belajarnya dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Penelitian di SDN Kertasari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Media Tiga Dimensi untuk Meningkatkan Kompetensi Peserta Didik Tentang Bangun Ruang (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Raksajaya Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Dampak Gkobalisasi di Indonesia Melalui Metode Problem Solving pada Mata Pelajaran PKn (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
    Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Denah Sekolah dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 1 Karangpari Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Perhatian Pendidik dalam Proses Belajar terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MI Al-Inayah Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA tentang Pembelajaran Gaya (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPA Tentang Cara Perpindahan Panas pada Benda Melalui Metode Eksperimen (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 2 Kawunglarang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Metode Drill untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Pecahan pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 4 Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Kinerja Guru terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Sukamaju Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Karakter Peserta Didik di Sekolah (Penelitian di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Playstation terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Sindangherang Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Komunikasi Guru terhadap terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Kuantitatif di SDN Bojongkawung Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Struktur Akar Tumbuhan Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Penelitian di Kelas IV SDN 3 Golat)
    Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Penelitian di SDN Surialaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Kincir Kertas untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Materi Energi Gerak (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Motivasi Orang Tua dalam Menyekolahkan  Anak terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIS Al-Inayah Kanpung Balananjeur Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung)
    Penggunaan Media Surat Kabar dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi pada Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Argasari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Perhatian Orang Tua Sebagai Buruh Migran (TKI) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIS Al-Hidayah Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Hubungan Perhatian Orang Tua pada Pendidikan Anak Usia Dini dengan Minat Menyekolahkan Anaknya (Penelitian di PAUD Ar-Ridha Kampung Tewel Desa Guranteng )
    Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Pecahan Campuran Melalui Model Cooperative Learning (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Setiabakti Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Metode Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di SDN 3 Sukamntri Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Penguasaan Vocabulary dengan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Medanglayang Semster Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru dengan Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian Kuantitatif di SDN 1 Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Metode Demontrasi untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Konsep Gaya pad Pembelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Cigembor Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Bimbingan Keluarga terhadap Sopan Santun Peserta Didik di Sekolah (Penelitian di SDN Tirtalaya Desa Tanjungkerta kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmlaya)
    Pengaruh Rasa Percaya Diri Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia (Penelitian di MI Al-Rasyid Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Model Pembelajaran kooperatif Teknik Jigsaw dalam Meningkatkan Prestasi belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Menentukan Nilai Tempat Suatu Bilangan dan Penggunaannya dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I  Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013 SDN 2 Sindangrasa Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Variasi Pembelajaran dan Pengaruhnya terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tirtalaya Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Membedakan Lingkungan Alam dan Buatan pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 2 Rancah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Metode Demontrasi dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa tentang Bumi dan Alam Semesta pada Pelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MIS Al-Iqomah Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penerapan Metode Inkuiri dalam Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Mengenal Kegiatan Ekonomi dan Kemajuan Teknologi di Lingkungan Kabupaten / Kota pada Mata Pelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Perhatian Guru pada Peserta Didik terhadap Kebiasaan Belajar  (Penelitian di SDN 3 Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Batas-batas Wilayah Melalui Penggunaan Peta dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Kiarapayung Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
    Penggunaan Alat Peraga Sederhana untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Tentang Pengaruh Gaya terhadap Gerak dan Bentuk Benda (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Maparah Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis)
    Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Materi Benda Padat dan Benda Cair pada Mata Pelajaran IPA Melalui Metode CL (Cooperative Learning) (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 1 Situmandala Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Metode Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 2 Rancah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penerapan Model MIND MAPPING dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Maparah Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian di SDN 2 Maparah Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Model CTL (Contextual Teaching And Learning) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran PKn (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Sadewata Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran tentang Cahaya dan Sifatnya Melalui Penggunaan Media Tiga Dimensi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Giriharja)
    Pengaruh Bimbingan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tirtalaya Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penggunaan Pendekatan Pragmatik untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Peserta Didik dalam Mengomentari Persoalan Faktual pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman pada Materi Memahami Teks Melalui Membaca Pantun Melalui Pendekatan Kontekstual (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Panjalu Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Peniingkatan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Isi Teks Bacaan dengan Menerapkan Model Pembelanjaran Cooperatif Integrated Reading and Composition (CIRC) (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Model Pembelajaran Kontruktivisme untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Kegiatan Ekonomi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Panumbangan Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Bilangan Melalui Penggunaan Alat Peraga Benda Kongret Di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I SDN Parakannyasag II Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian di SDN Sukamanah Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Komunikasi Interaktif Guru dan Peserta Didik terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Lewihalang Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penggunaan Pita Bilangan untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Operasi Hitung Bilangan Bulat (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Cipacing Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Tingkat Earning terhadap Kinerja Guru (Penelitian di Gugus I Sukamantri Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Media Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik  (Penelitian di SDN 3 Tanjungkerta Pagerageung Tasikmalaya)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Energi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 3 Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis)
    Penggunaan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Penguasaan Vocabulary dalam Pembelajaran Bahasa Inggris (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Jayagiri Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Energi dan Kegunaannya (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MIS Darul Abror Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Hubungan antara Kebiasaan Membaca dengan Kemampuan Peserta Didik dalam Memahami Bacaan (Penelitian di SDN Cikarag Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
    Persepsi Peserta Didik tentang Penggunaan Media Manipulatif Kertas Pengaruhnya terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Matematika (Penelitian di SDN 4 Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPS Tentang Denah Sekolah Melalui Model Inkuiry Discovery (penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Kandaga Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Learning untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Membaca Peta pada Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Pasirtamiang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penerapan Keterampilan Bertanya dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPS tentang Dampak Globalisasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 3 Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Penggunaan Facebook terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Malaganti Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Variasi Stimulus terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN II Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT untuk Meningkatkan Prestasi Peserta Didik dalam Menentukan Bilangan Hasil Perpangkatan Tiga (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 2 Kawunglarang Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Tentang Operasi Hitung Pecahan Melalui Penggunaan Metode Problem Soving (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 1 Sukamantri Kabupaten Ciamis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Perbandingan Hasil Belajar IPA Peserta Didik yang Menggunakan Media Audio Visual dengan yang Tidak Menggunakan Media Audio Visual (Penelitian di Kelas IV SDN 1 dan 2 Mangkubumi Sadananya Ciamis)
    Meningkatkan Keterampilan Berbicara Peserta Didik dengan Menggunakan Metode Bermain Peran pada Materi Pesan Melalui Telepon (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 3 Mangunjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Disiplin terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik  Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) (Penelitian di SDN 1 Sindangherang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tinadakan Kelas di Kelas IV MI Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Penggunaan Teknologi Internnet terhadap Kepribadian Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Werasari Sadananya Ciamis)
    Perbedaan Hasil Belajar Peserta Didik yang Proses Pembelajarannya Menggunakan Model Pembelajaran Cooperrative Learning Tipe Make A Mach dan Tipe Numbered Heads Together pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian di Kelas V SDN 2 Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan)
    Meningkatkan Keterampilan Proses Peserta Didik  Melalui Penggunaan Metode Eksperimen pada Materi Gaya (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Bojongkawung Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran  2012/2013)
    Penerapan Metode Diskusi pada Pembelajaran IPS Materi Koperasi untuk  Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Karangpari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Tentang Menentukan Simetri Lipat Melalui Permainan Media Kongrit (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Sukamantri Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Keterlibatan Orang Tua dalam Kegiatan Belajar di Rumah terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Kertaraharja Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik pada Materi Pokok Bangun Ruang Balok dan Kubus melalui Penerapan Model Pembelajaran INKUIRI (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Tanjungkerta Sukaresik Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik tentang Lingkungan Alam Dan Buatan dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Kahuripan 4 Kota Tasikmalaya)
    Korelasi Antara Kreativitas Guru dalam Memilih Sumber Belajar dengan Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Pecahan Sederhana Melalui Penggunaan Media Tiga Dimensi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Banjarangsana)
    Studi Komparatif Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak antara yang Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay Two Stray dengan Metode Konvensional (Penelitian Tindakan Kelas di MI Al-Munawaroh Pamoyanan)
    Penggunaan Model Pembelajaran Hubungannya dengan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits (Penelitian di MI Al-Munawaroh Pamoyanan)
    Sikap Siswa pada Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamen (TGT)  Hubungannya dengan Hasil Belajar kognitif Mereka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) (Penelitian di SD 2 Sukakerta Panumbangan Ciamis)
    Pembelajaran Metode Iqra Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam  (Penelitian Kuantitatif di SDN Cibuyut Ciawi)
    Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Ajar Bumi dan Alam Semesta dengan Menerapkan Model Cooperative Learning Tipe STAD (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 2 Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya)
    Penggunaan Media Persegi Satuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik terhadap Konsep Luas Bangun Datar di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 2 Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris dengan Menggunakan Metode Phonetic (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Mekarmulya 01 Malangbong Garut Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Kelas terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Medanglayang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Menyelesaikan Soal Cerita Tentang Pecahan Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Bendasari Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Perpaduan Metode Demontrasi dan Kertas Lipat Sebagai Media Manipulatif untuk Meningkatakan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pokok bahasan Pecahan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Bendasari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Menghitung Besar Sudut Melalui Metode Pemberian Tugas pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Metode Bermain untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Konsep Penjumlahan Bilangan Bulat (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MI Darul Abror Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Pembelajaran pada Madrasah Diniyah terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah (Penelitian di SDN 2 Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Penggunaan Media Gambar terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian di SDN 1 Cipacing Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Konsep Energi dan Perubahan pada Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MI Darul Abror Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikamalaya)
    Penerapan Metode Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Tentang Penjumlahan Pecahan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Cinagara Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
    Upaya Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Konsep Gaya dengan Menggunakan Metode Demontrasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Matematika (Penelitian di SDN 2 Sindang Mukti Panumbangan Ciamis)
    Penerapan Metode Mencari Pasangan untuk Meningkatkan PrestasiBelajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA Materi Sumber Energi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 3 Rancah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris pada Materi Pokok Location (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) Melalui Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Sukasari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Lingkungan Pendidikan terhadap Perilaku Peserta Didik (Penelitian di MI Al-Hidayah Kecamatan Pagerageung  Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Keliling bangun Datar Melalui Pendekatan Realistik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 1 Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Komunikasi Orang Tua dengan Anak dalam Keluarga terhadap Akhlak Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Sindangmukti Desa Sindangmukti Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Penggunaan Teknik Eksplanasi sebagai Upaya Peningkatan Keterampilan Menyimak di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Sukajadi Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Model Pembelajaran Make Match untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Perubahan Wujud Benda pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Payungagung Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Peserta Didik Melalui Penggunaan Media Flash Card pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Peristiwa (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN Barudua 01 Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
    Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Tirtalaya Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Model Pembelajaran Kontekstual dalam Pendidikan Kewarganegaraan Pengaruhnya terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 4 Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA Tentang Perpindahan Panas Melalui Metode Inkuiri (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 2 Sindanghayu Kecamatan Banajarsari Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Interaksi Sosial di Madrasah terhadap Minat Belajar Peserta Didik (Penelitian di MIS Al-Inayah Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Visual terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian di SDN 2 Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)
    Efektifitas Keterampilan Membuka Pembelajaran Pengaruhnya terhadap Motivasi belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 3 Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis)
    Perbandingan Model Pembelajaran Apresiasi Puisi Menggunakan Teknik Inquiry dengan Teknik Discovery (Penelitian di Kelas IV, V dan VI SDN Cikarag 01 Malangbong Kabupaten Garut)
    Pengaruh Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Kelas terhadap Prestasi belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Kertaharja Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Kegiatan Ekstra Kurikuler terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN Anggabuana Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Pokok Pecahan Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual  (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN Trowek Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Metode  Demontrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Bangun Ruang Sederhana pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Sindangsari Kecamatan Banjarsari Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pendekatan Kontekstual dengan Menggunakan Media Gambar Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Mendeskripsikan Binatang pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN 1 Sindangbarang Kecamatan Panumbangan  Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Soal Cerita Melalui Metode Demontrasi pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I SDN Raksajaya Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Pokok Bahasan Pengukuran Luas (Penelitian Tindakan Kelas di MI Padaemut Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis)
    Penerapan Metode Quantum Reading Qur'an Ala Qiro'ati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 4 Sukajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012//2013)
    Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Pendekatan Kontekstual pada Materi Tabung (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun 2012/2013)
    Pengunaan Alat Peraga Kongkrit untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pokok Bahasan Bangun Ruang Kubus pada Mata Pelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penggunaan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI SDN 2 Cipacing Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Penerapan Metode Inquiry terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian di SDN 1 Lumbungsari Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Pembelajaran kooperatif Tipe TGT terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Matematika (Penelitian di MI Rawa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Tentang Pecahan pada Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Cipondok Sukaresik Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Pengaruh Kepribadian Guru terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik (Penelitian di Kelas V SDN Neglasari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik  Tentang Konsep Pecahan Melalui Metode Demontrasi pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Anggabuana Pagerageung Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik terhadap Konsep Operasi Hitung Bilangan Bulat dengan Menggunakan Metode Beriman (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Penerapan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Membuat Karangan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN 1 Kadipaten  Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Implementasi Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Bangun Datar (Penelitian  Tindakan Kelas di Kelas III SDN Kertasari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Meningkatkan Kemampuan Melakukan Operasi Bilangan dengan Menggunakan Alat Peraga Benda Kongkrit (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I SDN Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Penggunaan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan  Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPS Tentang Koperasi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MI Rawa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Pelajaran Bahasa Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 1 Sindangbarang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciawi)
    Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menulis Karangan Argumentasi Melalui Penggunaan Media Gambar (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Argasari Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Media Elektronik terhadap Akhlak Peserta Didik (Penelitian di SDN Bojongsoban Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya)
    Model Cooperative Learning Tipe STAD Dapat Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 1 Sindangbarang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Penelitian di SDN Tejasirna Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Bimbingan Orang Tua terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di SDN 2 Kertaharja Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Metode Eksperimen dengan Menggunakan Alat Peraga Sederhana dalam Konsep Energi dan Gerak Benda pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 4 Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Peningkatan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Ajar Perubahan Kenampakan Bumi Melalui Penggunaan Metode Diskusi (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Sindangherang 2 Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
    Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe STAD untuk Meningkatkan Aktivitas Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN 2 Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya)
    Pengaruh Pendidikan Kepramukaan terhadap Pembentukan Sikap Kepemimpinan Peserta Didik (Penelitian di SDN 4 Payungagung Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)
    Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Penelitian di SDN 4 Pakemitan Kampung Tarikolot Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)
     

0 Komentar untuk "CONTOH JUDUL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)"

Back To Top