ads
ads

IAILM VISI, MISI, DAN TUJUAN PRODI PGMI/SD



VISI, MISI, DAN TUJUAN


Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ) Fakultas Tarbiyah IAILM Suryalaya Tasikmalaya   dalam hal komposisi dosen merupakan Program Studi yang paling kuat termasuk tebaran keahlian para dosennya serta didukung oleh jumlah dosen senior berpangkat Profesor, doktor yang turut memperkuat Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ), yang izin penyelenggaraannya berdasarkan SK Ditjen Pendidikan Islam No. Dj.I/257/2007, tanggal 10 Juli 2007.
Kehadiran Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah yang berorientasi pada pengembangkan pendidikan  Guru Kelas yang mempunyai landasan keislaman yang kuat dan berakhlakul karimah sangat diharapkan kehadiranya.


1.    Visi
Menjadi program studi terkemuka di Wilayah Jawa Barat dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan pembelajaran yang bernuansa Islami.   
2.    Misi
Berangkat dari visi sebagaimana tercantum di atas, maka misi yang ingin diwujudkan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas
Tarbiyah IAILM  Suryalaya Tasikmalaya  ini adalah sebagai berikut :
-    Menyelenggarakan kegiatan akademik dan profesional bidang pendidikan guru kelas yang Islami.
-    Mengembangkan keilmuan bidang pendidikan  melalui kegiatan penelitian.
-    Menyebarluaskan hasil kajian keilmuan bidang pendidikan  melalui program in servis training dan program pelatihan yang relevan.



3.    Tujuan
Memperhatikan bahwa sebagian mahasiswa Program Studi PGMI Fakultas Tarbiyah IAILM  Suryalaya Tasikmalaya   adalah lulusan Madrasah Aliyah dan Pesantren yang telah memiliki dasar agama Islam yang kuat, maka tujuan yang hendak dicapai Program Studi PGMI ini adalah :
•    Menghasilkan Sarjana Muslim  yang berkualitas serta mampu dapat berperan dalam pengembangan ilmu pendidikan sebagai guru kelas.
•    Menghasilkan Sarjana Pendidikan yang mampu untuk menjadi tenaga pengajar guru kelas MI/SD yang profesional pada Sekolah dan Madrasah.
0 Komentar untuk "IAILM VISI, MISI, DAN TUJUAN PRODI PGMI/SD"

Back To Top