ads
ads

Contoh Kata Pengantar Tesis



KATA PENGANTAR
Bismillahirrahmanirrahim
Puji syukur ke Hadirat Allah SWT.Yang telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada penulis, sehingga dapat menyelesaikan Tesis ini yang berjudul “Hagiografi Syekh Ahmad Sohibulwafa Tajul Arifin ra. Mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya”.
Shalawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjunan kita Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatnya serta pada umatnya yang taat pada ajarannya.
Penulis menyadari betul bahwa Tesis ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun  dari berbagai pihak untuk penyempurnaan Tesis ini.
Penulis juga menyadari betul bahwa Tesis ini tidak akan selesai disusun tanpa adanya partisipasi dan sumbangsih dari berbagai pihak. Oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada berbagai pihak yang membantu dengan ikhlas kepada penulis selama proses penyusunan Tesis ini, terutama sekali penulis sampaikan kepada :
1.      Bapak Dr. Ajid Thohir, MA selaku Pembimbing I dan Dr. M. Kodir MSi selaku Pembimbing II. Dalam penyusunan Tesis ini. Penulis sangat berhutang budi atas bimbingan dan arahannya selama proses penyusunan Tesis ini.
2.      Bapak H. Iwan R Prawiranata, MIB; MA; Ph.D Rektor IAILM Pondok Pesantren Suryalaya.
3.      Bapak Dr. Wawan, MSI, sebagai Direktur dan Ketua Program Studi Program Pascasarjana IAILM Pondok Pesantren Suryalaya, dan selaku Ketua Sidang .
4.      Bapak Dra Lilis D. Hadaliah, M.Ag selaku Sekretaris Prodi Ilmu Tasawuf, serta seluruh staf Pascasarjana yang telah memberikan pelayanan dengan baik kepada penulis selama studi.
5.      Para Dosen Pascasarjana IAILM Pondok Pesantren Suryalaya.
6.      Pangersa Guru Almarhum Syekh KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul A’rifi r.a ( alm ) Mursyid TQN Pondok Pesantren Suryalaya, Ummi Hj Yoyoh Siti Sofiah, KH. Zaenal Abidin Anwar Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya, Almarhum KH Dudun Nursaiduddin Arifin, Almarhum H.Aos Husni Falah, H. Didin Khaidir Arifin, Hj. Oneng, Mamah Hj. Otin Khodijah, Almarhum Kang Endang, KH. Kankan Zulkarnaen Arifin, Mamah Ati Unsuryati, Mamah Yanneu Utiya Rohayaneu, KH. Baban Ahmad Djihad Sangga Buana Arifin, Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, Teh Nia, Cep Firdaus.
7.      Penghargaan teristimewa buat istri tercinta Enung Fajriah, S.Pd atas do’a, motivasi, bantuannya. Penulisan Tesis ini tidak akan selesai tanpa kesabaran dan kesetiaannya untuk mengorbankan haknya sebagai istri demi kesuksesan suaminya. Paling istimewa juga buat putri kami Ajeng Sifa Nurhanifah dan Arlene Rifa Fakhriyah.
8.      Penghargaan paling tinggi disampaikan kepada ayahanda tercinta Rukman Arasyid (alm) dan ibunda tersayang Kanah Binti Murdi yang telah mengasuh, menyayangi, mendidik serta mendo’akan penulis, semoga beliau mendapat kasih sayang Allah SWT. Demikian juga kepada kakak tercinta Enok Sundari, Dedi Ahmadi, dan adik tercinta Yuyun Yuhanah dan Nunung Fatimah.
9.      Terimakasih yang sama, penulis haturkan kepada bapak mertua Drs. H. Adjidji Makmun dan ibu Hj. Aisah yang telah mendo’akan, memotivasi dan memberi bantuan. Demikian juga kepada kakak-kakak dan adik ipar beserta keluarga yang tidak dapat disebutkan satu persatu disini.
10.  Guru-guru dan dosen penulis sejak SD, MTs, MA, IAILM dan Program Pascasarjana IAILM Pondok Pesantren Suryalaya yang telah membimbing dan mewariskan ilmu dan pengalamannya. Semoga menjadi amal sholeh.
11.  Pimpinan IAILM, May.Jend.Pol (Purn)  Drs. H. Oepa Soeparya Adimaja (alm), Prof. Dr. H. Ace Partadireja,MS (alm), Prof. Dr. Juhaya S Praja, Ir. H. Kosasih Soekma, Dr. H. Cecep Alba, MA, H. Iwan R Prawiranata, MIB; MA; Ph.D,  RH.Unang Suarjo,SH (alm), May, Jend. TNI AD. H. Sukriya Atmadja, Marskal TNI AU Mahpudin Taka dan para pimpinan lain yang tidak disebutkan satu-persatu, mereka semua orang tua kami yang selalu memberikan bimbingan, kritik dan saran yang sangat berarti dalam perjalanan penulis.
12.  Seluruh Nara Sumber atau sumber informen, Keluarga, Para Putra, Para Wakil Talqin, Para Sesepuh TQN Pondok Pesantren Suryalaya, Para Ustadz dan Para Guru di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya. Sebagai Nara sumber, yaitu; KH. Zaenal Abidin Anwar ( Pengemban Amanah), Hj. Otin Khodijah, KH. Umar Darowi, KH. Endis Sandisi (Wakil Talkin), KH Abdul kohir (Wakil Talqin), Dr. H. Suhrowardi, M.Ag, KH. Mamhmud Anwar (Pembina Inabah), Drs. H. Ahmad Djamad, MSI (Dosen IAILM), Khozin Abdul Fatah, SE.MP (Dosen STIELM), Drs. Asep Khaerul Gani, Psikolog (Dosen IAILM), KH Ali Hanafiah Akbar (Wakil Talqin), Dr. H. Asep Salahudin, M.Ag (Dosen IAILM), dan Witri Noer Pertiwi (Cucu Pangersa Abah Anom).
13.  Seluruh ikhwan pengamal TQN Pondok Pesantren Suryalaya yang berada di dalam dan di luar Negei, terutama yang menjadi responden dalam penelitian ini, wakil talqin, mubaligh, ustadz, guru, dosen, mahasiswa, pembina inabah, anak bina inabah dan tokoh ikhwan, yang telah memberikan informasi, data, dan pengalamannya yang sangat berharga dalam mengamalkan TQN Pondok Pesantren Suryalaya, dengan data dan informasi dari mereka Tesis ini bisa selesai.
14.  Semua pihak yang tidak mungkin disebutkan satu-persatu, yang telah memberikan jasa baiknya kepada penulis.
Akhirnya semoga Tesis ini bermanfaat bagi penulis dan untuk khazanah keilmuan khususnya disiplin ilmu Tasawuf.

0 Komentar untuk "Contoh Kata Pengantar Tesis"

Back To Top