ads
ads

Pakaian Muslim 2018 (Indahnya Berpakaian Muslim )

Keindahan 


1. Tak mengerti syariat Islam bagi pemula itu keniscayan tapi bangga dg tak paham syariah bagi muslimah adalah "kecelakan". Syariah itu sumber ajaran Islam yg wajib diketahui oleh pemeluknya. Syariah itu original dari Allah SWT.

2. Cadar itu produk fikih dari ijtihad ulama yg meyakini sbg syariah berdasarkan dalil al Qur'an surat an-Nur: 31, khususnya menurut pendapat Ibnu Mas'd. Walaupun ulama yg tak mewajibkan cadar, Namun tak soal keindahan semata krn juga soal kepatuhan kpd Allah SWT. #puisiituaja

3. Adzan itu syi'ar Islam untuk memberi tahu dan memangil  mendirikan shalat. Adzan bukan sekedar soal merdu suara muadzdzinnya dikuping, tapi bagi muslim Adzan itu menembus hati krn berisi keaguangan Allah, syahadat dan ajakan utk meraih kebahagiaan.


4. Cadar dan adzan menyangkut keyakinan bukan soal keindahan, meskipun keduanya itu tak saling bertentangan. Tak layak membandingkan sesuatu yg memang tdk utk dibandingkan apalagi wilayah subjektif individu dan pelantunnya. Mana kebhinekaannya itu yg didengungkan #puisiituaja

5. Adzan berasal dari mimpin Abdullah bin Zaid bin Abdi rabbih yang sama dg mimpi Sayyidina Umar bin Khaththab ttg memberi tahu waktu shalat yg kemudian dibenarkan oleh Nabi saw dan langsung dipraktikkan oleh Bilal bin Rabah. Ini mimpi yg benar sbg hadits taqriri.

6. Nabi saw. bersabda: Mimpi orang shaleh itu bagian dari 46 jalannya kenabian. Bhw mimpi bisa berperan sbg wahyu sbgaimana mimpi model adzan yg dialami oleh Abdullah bin Zaid dan Sayyidina Umar bin Khaththab yg kemudian ditetepkan oleh Nabi saw sbg hadits Nabi saw.

7. Nusantara ini kaya dg budaya dan nilai. Menilai keindahan tdk boleh merendahkan yg lain. Klaim merek kecap nomer 1 boleh saja asalkan jangan dibandingkan apalagi merendahkan kecap yg lain. Tak elok menyinggung yg lain utk membangun kerukunan dlm kebhinekaan.

oleh: M. Cholil Nafis
0 Komentar untuk "Pakaian Muslim 2018 (Indahnya Berpakaian Muslim ) "

Back To Top