ads
ads

KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) MATEMATIKA GENAP KELAS 8 2018

 

KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) MATEMATIKA GENAP KELAS 8 2018


Diberikan beberapa pernyataan, Peserta didik dapat memilih pernyataan yang benar tentang dalil Pythagoras.
Peserta didik dapat menentukan rumus Pythagoras yang benar dari gambar segitiga siku-siku yang diberikan, dengan ukuran sisi dalam bentuk variable.
Peserta didik dapat  menghitung panjang sisi yang belum diketahui dari segitiga siku-siku, jika diberikan ukuran dua sisi yang lainnya.
 Diberikan beberapa pasangan bilangan, Peserta didik dapat memilih yang merupakan pasangan bilangan tripel Pythagoras.
Peserta didik dapat menerapkan teorema pythagoras pada balok, untuk menghitung ukuran panjang diagonal bidang.
Diberikan soal cerita tentang sebuah tangga (kayu) yang bersandar pada sebuah dinding, Peserta didik dapat menentukan salah satu ukuran yang belum diketahui, jika ukuran dua sisi lainnya diketahui.
Diberikan gambar lingkaran dan unsur unsurnya, Peserta didik dapat menentukan nama unsur lingkaran.
Peserta didik dapat  menentukan besar sudut pusat jika ukuran sudut keliling yang menghadap busur yang sama diketahui.
Diberikan ukuran beberapa sudut pusat juring lingkaran, dan panjang busurnya, peserta didik dapat menentukan panjang busur yang belum diketahui.
Peserta didik dapat menghitung panjang busur, jika diketahui jari-jari lingkaran dan sudut pusat juringnya.
Peserta didik dapat menentukan luas juring, jika diketahui sudut pusat juring dan panjang diameter lingkaran.
Peserta didik dapat menentukan panjang garis singgung persekutuan dalam dua lingkaran, jika diketahui jarak kedua titik pusat dan jari-jari kedua lingkaran
Peserta didik dapat menentukan menentukan jarak titik pusat kedua lingkaran, jika diketahui jari-jari kedua lingkaran dan panjang garis singgung persekutuan luarnya.
.Peserta didik dapat menentukan banyaknya putaran roda untuk menempuh jarak tertentu jika diketahui ukuran diameter lingkaran.


Peserta didik dapat menentukan panjang minimal kawat yang diperlukan untuk membuat kerangka balok jika diberikan ukuran panjang rusuknya.
Diberikan gambar jaring-jaring kubus, Peserta didik dapat menentukan bagian beberapa permukaan kubus.
Peserta didik dapat menetukan luas permukaan balok, jika diberikan ukuran rusuknya.
Peserta didik dapat menetukan ukuran rusuk kubus jika diketahui luas permukaan kubus.
Peserta didik dapat menentukan luas prisma yang alasnya berbentuk segitiga siku-siku dan diberikan ukuran tingginya.
Diberikan soal cerita tentang pembuatan lampion yang berbentuk kubus yang diketahui ukuran rusuknya, Peserta dapat menghitung besarnya biaya pembuatan lampion jika diketahui biaya pembuatan tiap satuan luasnya.
Peserta didik dapat menentukan volum kubus, jika keliling alasnya diketahui.
Diberikan soal cerita tentang bak air berbentuk balok, Peserta didik dapat menentukan volum air  (dalam liter), jika diberikan ukuran panjang rusuk balok tersebut.
Peserta didik dapat menentukan volum limas yang alasnya berbetuk persegi jika diketahui ukuran alas dan tingginya.

Peserta didik dapat menentukan rata-rata dari data yang diberikan.
Peserta didik dapat menentukan median dari data yang banyaknya data genap.
Diberikan data dalam tabel frekuensi, Peserta didik dapat menentukan modus dari tabel tersebut.
Diberikan nilai rata-rata hasil penilaian mata pelajaran, jika nilai beberapa orang tidak diikutkan, Peserta didik dapat menentukan nilai yang tidak diikutkan,  rata-rata barunya diketahui.
Diberikan sekumpulan nilai data, Peserta didik dapat menentukan banyaknya data yang  di atas rata-rata.
Diberikan beberapa pernyataan tentang titik sampel dan ruang sampel, Peserta didik dapat dapat menentukan pernyataan yang termasuk titik sampel dan ruang sampel
Peserta didik dapat dapat menentukan ruang sampel dari suatu percobaan pelemparan .
Peserta didik dapat menentukan banyaknya anggota ruang sampel dari pengetosan beberapa benda secara bersamaan.
Peserta didik dapat menentukan kisaran nilai peluang suatu kejadian.
Peserta didik dapat menentukan peluang teoritik dari suatu percobaan.
Peserta didik dapat menentukan peluang empirik dari suatu kejadian
Diberikan soal cerita tentang nilai peluang percobaan dan banyaknya peserta yang mengikuti percobaan , Peserta didik dapat menentukan banyaknya peserta yang memenuhi syarat dari percobaan tersebut.
0 Komentar untuk "KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) MATEMATIKA GENAP KELAS 8 2018"

Back To Top