ads
ads

KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) BAHASA ARAB GENAP KELAS 7 2018

KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) BAHASA ARAB GENAP KELAS 7 2018



هَذَا عَمِّي، هُوَ فَلاَّحٌ، عُنْوَانُهُ فِي قَرْيَة سُوكَامَاجُو

siswa dapat menentukan arti kosa kata yang bergaris bawah dengan tepat

Disajikan kalimat rumpang tentang nomor alamat rumah, siswa dapat menentukan kosa kata yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut.



Disajikan kalimat tidak lengkap tentang urutan nomor HP sesuai pada gambar HP, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut.



Disajikan kalimat bahasa Arab:

 مَدْرَسَتِيْ فِى شَارِعِ أَحْمَدْ يَانِي رَقْمُ سَبْعَة وَعِشْرِيْنَ

siswa dapat menentukan terjemahan yang tepat dalam bahasa Indonesia

Disajikan kalimat bahasa Arab:

هَذَا أَخِي، هُوَ مُوَظَّف، بَيْتُهُ فِي شَارِعِ  سُوْدِرْمَان رَقْمُ  خَمْسَة وَعِشْرِيْنَ

siswa dapat menterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia

Disajikan wacana singkat bahasa Arab dengan tema العنوان , siswa dapat menentukan tema dari wacana tersebut dengan tepat.



Dari wacana no. 5  siswa dapat menentukan jawaban yang tepat dari pertanyaan  tentang kandungan wacana tersebut.



Disajikan gambar "kartu nama" (bithaqah syakhshiyyah) yang berisi identitas siswa, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat tentang alamat siswa sesuai gambar.



Disediakan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan kalimat yang benar untuk melengkapi dialog tersebut .



Disajikan beberapa kalimat yang mengandung struktur dlomir muttashil majrur (kata ganti milik), siswa dapat menentukan kalimat yang benar dari segi struktur kalimat .



Disajikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang benar berupa kalimat tanya tentang nomor untuk melengkapi dialog tersebut.



Disediakan kata-kata acak,

 شَارِعِ – سُودِرمَان – بَيْتُه - أَحْمَد – فِى- طَالبٌ

siswa dapat menentukan susunan kalimat yang benar.

Disajikan kalimat bahasa Arab:

 فِي الحَمَّامِ مَاء وَمِغْرَفَةٌ وَصَابُون

siswa dapat menentukan arti kosa kata yang bergaris bawah dengan tepat

Disajikan gambar meja makan di ruang makan, siswa dapat menentukan  jawaban yang benar tentang isi kamar tidur sesuai gambar.



Disajikan kalimat tidak lengkap:

...... فِى غُرْفَةِ النَّومِ

siswa dapat menentukan 3 kosa kata yang benar untuk melengkapi kalimat tersebut

Disajikan gambar meja tamu, kursi dan pas bunga di ruang tamu, siswa dapat menentukan  3 kosa kata yang benar tentang isi ruang tamu sesuai gambar



Disajikan  kalimat bahasa Arab:

أُمِّي تَطْبَخُ الرُّزَّ فِي المَطْبَخ

siswa dapat menentukan terjemahan yang tepat

Disajikan wacana singkat bahasa Arab dengan tema البيت , siswa dapat menentukan tema dari wacana tersebut dengan tepat.



Dari wacana nomor 17, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat dari pertanyaan  tentang kandungan wacana tersebut.



Disajikan kalimat rumpang:

 أَمَامَ البَيْتِ .... جَمِيْلَةٌ.  فِيْهَا .... صَغِيْرَة وَشَجَرَةٌ جَمِيْلَةٌ

siswa dapat menentukan kosa kata yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut

Disajikan 9 kosa kata tentang alat-alat di rumah dan tabel yang berisi kolom الحمام، غرفة الأكل، غرفة الجلوس   siswa dapat mengelompokkan kosa kata tersebut ke dalam kolom yang sesuai



Disajikan beberapa kalimat  yang mengandung struktur khobar muqoddam-mubtada muakhor, siswa dapat menentukan kalimat yang benar dari segi makna.



Disajikan beberapa kalimat  yang mengandung struktur khobar muqoddam-mubtada muakhor+ naat mufrad, siswa dapat menentukan struktur kalimat yang benar.



Disajikan gambar kamar mandi, siswa dapat  menentukan  jawaban yang tepat  dari kata  tanya .... ما ذا sesuai gambar



Disajikan kalimat tanya dengan kata tanya لِمَن   , siswa dapat menentukan struktur jawaban yang benar sesuai kata tanya tersebut.



Disediakan kata-kata acak:

 وَاسِعَةٌ - البَيْت – حَدِيْقَة - وَجَمِيْلَةٌ - أمَامَ

siswa dapat menentukan susunan kalimat yang benar.

Disajikan teks kalimat bahasa Indonesia: " Di samping dapur ada kamar mandi yang bersih" , siswa dapat menentukan terjemahan  bahasa Arab yang benar



Disediakan beberapa kalimat secara acak, siswa dapat menentukan susunan kalimat  sehingga menjadi  paragraf yang benar.



Disediakan empat kalimat pernyataan berbentuk jawaban, siswa dapat membuat kalimat dengan kata tanya لِمَن، مَن، ماذا، أين



Disajikan kalimat bahasa Arab:

 أَبِي يقْرَأُ الجَرِيْدَة فِي غُرْفَةِ الجُلُوس

siswa dapat menentukan arti kosa kata yang bergaris bawah dengan tepat

Disajikan kalimat rumpang,

 أَخِي ... القَهْوَة فِي غُرْفَةِ الأَكْلِ

siswa dapat menentukan kosa kata yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut

Disajikan kalimat tidak lengkap,

 تُصَلِّي عَائِشَة الصُّبْحَ فِى ...

siswa dapat menentukan kosa kata yang benar untuk melengkapi kalimat tersebut

Disajikan  kalimat bahasa Arab:

. نَحْنُ نُذَاكِرُ الدُّرُوس فِى غُرْفَةِ الْمُذَاكَرَةِ

siswa dapat menentukan terjemahan yang tepat

Disajikan wacana singkat bahasa Arab dengan tema من يوميات الأسرة , siswa dapat menentukan tema dari wacana tersebut dengan tepat.



Dari wacana no. 31, siswa dapat menentukan jawaban yang tepat dari pertanyaan  tentang kandungan wacana tersebut.



Disajikan kalimat tidak lengkap,

 قَبْلَ الذِّهَابِ إِلَى المَدْرَسَة، نَحْنُ ... الفُطُورَ مَعَ أُسْرَتِنَا

siswa dapat menentukan kosa kata (fiil mudore) yang tepat sesuai dlomir untuk melengkapi kalimat tersebut.

Disajikan gambar "orang yang sedang menyapu", siswa dapat menentukan ungkapan yang benar tentang kegiatan tersebut sesuai gambar.



Disajikan kalimat rumpang, siswa dapat menentukan fiil mudore yang sesuai dengan dlomir untuk melengkapi kalimat tersebut.



Disajikan paragraf rumpang tentang kegiatan sehari-hari, siswa dapat menentukan kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut



Disajikan kalimat : "Ibuku sedang memasak nasi di dapur", siswa dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa Arab dengan tepat.



Disajikan gambar "orang yang sedang sarapan pagi", siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat sesuai gambar.



Disajikan beberapa kalimat dengan struktur  (mubtada isim dlomir + khobar fiil mudlore), siswa dapat menentukan  kalimat yang benar sesuai struktur.



Disediakan kalimat berbahasa Indonesia, "Saya membantu ibuku di dapur", siswa dapat menentukan terjemahan bahasa Arab yang benar



Disediakan kata-kata acak,

 فِي- الوَاجِبَ – غُرْفَةِ – نَعْمَلُ – المَنْزِلِي – الْمُذَاكَرَةِ

siswa dapat menentukan susunan kalimat yang benar.

Disajikan contoh kalimat yang mengandung struktur mubtada isim dlomir  + fi'il mudore ( هو يغسل الملابس في الحمام ), siswa dapat menyusun kembali kalimat tersebut dengan menggunakan isim domir:  نحن ، أنا ، أَنْتَ ،  هي 



0 Komentar untuk "KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) BAHASA ARAB GENAP KELAS 7 2018"

Back To Top