ads
ads

Pendidikan Anak Masa Lahir Sampai Dewasa



Proses perkembangan individu mulai dari bayi, BATITA, BALITA, usia sekolah, remaja, dewasa, sampai tua, berlangsung terus sesuai dengan perkembangan mental psikologis spiritual masing-masing.
Manusia merupakan makhluk yang mampu dididik, dalam kondisi dan situasi apapun, pendidikan itu selalu menjadi masukan bagi dirinya.
Peserta didik adalah manusia yang memiliki potensi yang selalu mengalami perkembangan sejak terciptanya sampai meninggal dunia dan perubahan-perubahan terjadi bertahap, tetapi secara wajar.
Usia balita merupakan awal perkembangan individu. Fase balita berada pada rentang usia 0-5 tahun. Individu pada fase ini masih cenderung rapuh sehingga sangat membutuhkan sekali bantuan dari lingkungan sekitarnya, terutama orang tua.
Fase selanjutnya setelah masa balita dan anak-anak adalah fase pubertas. Masa puber merupakan kondisi dimana individu berada pada persimpangan antara masa kanak-kanak dan remaja. Rentang usia masa puber antara 11-17 tahun. Banyak yang mengatakan masa puber adalah masa transisi, dimana individu mulai mencari jati diri.

0 Komentar untuk "Pendidikan Anak Masa Lahir Sampai Dewasa"

Back To Top