ads
ads

PERKULIAHAN DAN BIMBINGAN STUDI



Kalender akademik disusun dan ditetapkan setiap awal tahun akademik, jadwal perkuliahan disusun untuk setiap semester oleh  fakultas masing-masing. Mahasiswa yang berhak mengikuti proses perkuliahan kegiatan tatap muka berjadwal, kegiatan akademik terstruktur, maupun kegiatan akademik mandiri ialah mahasiswa yang sudah memenuhi persyaratan akademik maupun administrasi keuangan, diantaranya dengan menunjukkan kepemilikan kartu tanda mahasiswa sebagai bukti, bahwa mahasiswa yang bersangkutan telah diakui sebagai mahasiswa IAILM..
Setiap mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan minimal 75%. Jika belum memenuhi syarat tersebut maka mahasiswa yang bersangkutan tidak tidak berhak mengikuti Ujian Akhir Semester. Oleh karena itu pada setiap perkuliahan mahasiswa perlu memiliki daftar hadir kuliah maupun menandatangani daftar hadir kolektif.
Indikator kelulusan suatu matakuliah minimal memiliki nilai /passinggrade C. Mahasiswa yang memiliki nilai kurang dari C, berhak melakukan remedial /perbaikan pada dosen matakuliah ybs, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh dosen matakuliah ybs.
Selama mengikuti studi di IAILM mahasiswa mendapat bimbingan dari seorang dosen pembimbing akademik yang telah ditunjuk oleh fakultas dengan ketentuan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh dosen pembimbing akademik. Mahasiswa dapat mengadakan konsultasi dan bimbingan akademik, baik secara perorangan maupun kelompok. Semua permasalahan dan kesulitan selama studi, mahasiswa dapat dimintakan petunjuk dan bimbingan kepada dosen pembimbing akademik. 

0 Komentar untuk "PERKULIAHAN DAN BIMBINGAN STUDI"

Back To Top