ads
ads

Maksud dan Tujuan serta Pentingnya Penerimaan Siswa Baru atau PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru)




Pemerintah sudah sangat cerdas menangkap kondisi sosial masyarakat saat ini. Pendidikan ber kualitas adalah milik semua warga negara. Seiring dengan penemuan-penemuan baru dalam dunia pendidikan, anak cerdas tidak lagi didominasi oleh kecerdasa intelektual. Howard Gardner menemukan delapan kecerdasan yang dimiliki anak-anak. Stanley melakukan riset bahwa para miliuner dengan kekayaan triliunan berasal dari anak-anak yang tidak cerdas secara intelektual.
Indonesia sebagai bangsa besar, tidak mungkin hanya mengandalkansekolah-sekolah favorit untuk mempersiapkan generasi penerusnya. Kini pemerintah harus bekerja keras membuat semua sekolah favorit. Salah satu kebijaksanaannya adalah dengan membuat sistem perekrutan  PPDB yang tidak meprioritaskan salah satu kecerdasan. Kini setiap sekolah dituntut agar mampu meningkatkan kecerdasan semua siswa  sesuai dengan kondisi dan kemampuan siswa masing-masing.
Di Era persaingan bebas,  sekolah-sekolah tidak bisa lagi mempertahankan sekolah tetap berkualitas dengan bantuan kebijakan yang menguntungkan sepihak, di sisi lain merugikan . setiap warga negara harus dijamin bisa mendapatkan perlakuan sama dihadapan hukum dan layanan pendidikan berkualitas.
Tantangan bagi pengelola pendidikan untuk melakukan revolusi pendidikan, mengubah paradigma pendidikan, mengacu pada kualitas.  
0 Komentar untuk "Maksud dan Tujuan serta Pentingnya Penerimaan Siswa Baru atau PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru)"

Back To Top