ads
ads

Keutamaan Diberi Cobaan


Allah SWT adalah Tuhan yang maha Penyayang. Segala yang ada di bumi dan di langit diperuntukkan bagi makhluk-Nya. Namun Allah SWT selalu mengujinya , apakah mereka dapat menerimanya dengan baik ? ataukah mereka malah kufur ? Maka dari itu setiap orang pasti diberikan cobaan atau ujian. Keutamaan diberi cobaan.

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا يُصِيْبُ الْمُؤْمِنَ مِنْ شَوْكَةٍ فَمَا فَوْقَهَا إِلَّا رَفَعَهُ اللهُ بِهَا دَرَجَةً أَوْ حَطَّ عَنْهُ بِهَا خَطِيْئَةً

Dari 'Aisyah dia berkata; Rasulullah saw bersabda : Tidak ada satupun musibah (cobaan) yang menimpa seorang muslim berupa duri atau yang semisalnya, melainkan dengannya Allah akan mengangkat derajatnya atau menghapus kesalahannya. (HR. Imam Muslim no. 6727)

Bershabarlah...!!! Karna setiap ujian yang Alloh Swt berikan, adalah kualitas diri yang ditawarkan, bila iman yang menerimanya, meningkatlah kualitas diri kita di sisi-Nya, namun bila nafsu yang menerima, maka akan terjadi yang sebaliknya. 
0 Komentar untuk "Keutamaan Diberi Cobaan"

Back To Top