ads
ads

Yang membuat berat timbangan kebaikan

 Yang membuat berat timbangan kebaikan

حَدَّثَنَا ابْنُ أَبِي عُمَرَ حَدَّثَنَا سُفْيَانُ حَدَّثَنَا عَمْرُو بْنُ دِينَارٍ عَنْ ابْنِ أَبِي مُلَيْكَةَ عَنْ يَعْلَى بْنِ مَمْلَكٍ عَنْ أُمِّ الدَّرْدَاءِ عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا شَيْءٌ أَثْقَلُ فِي مِيزَانِ الْمُؤْمِنِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ خُلُقٍ حَسَنٍ وَإِنَّ اللَّهَ لَيُبْغِضُ الْفَاحِشَ الْبَذِيءَ قَالَ أَبُو عِيسَى وَفِي الْبَاب عَنْ عَائِشَةَ وَأَبِي هُرَيْرَةَ وَأَنَسٍ وَأُسَامَةَ بْنِ شَرِيكٍ وَهَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ


Dari Sahabat Ibnu Abu Mulaikah dari Ya'la bin Mamlak dari Ummu Darda dari Abu Darda bahwasanya Nabi ﷺ bersabda, "Tidak sesuatu yang lebih berat dalam timbangan seorang mukmin kelak pada hari kiamat daripada akhlak yang baik. Sesungguhnya Allah amatlah murka terhadap seorang yang keji lagi jahat." Abu Isa berkata; Hadits semakna juga diriwayatkan dari Aisyah, Abu Hurairah, Anas dan Usamah bin Syarik. Dan hadits ini adalah hadits hasan shahih. (HR. Imam Tirmidzi no. : 1925)

Jangan tunggu orang lain,  segeralah!!! kita berhijrah ke perilaku baik,  bila ternyata masih ada perilaku buruk dikeseharian hidup kita,  bila tidak,  yaaa... Kita tingkatkan supaya menjadi lebih dan paling baik.

0 Komentar untuk "Yang membuat berat timbangan kebaikan"

Back To Top