ads
ads

Kelebihan dan Kekurangan Internet 2018


Kelebihan dan Kekurangan Internet


Manfaat internet dalam dunia pendidikan tidak diragukan lagi dengan tersedianya informasi dalam berbagai bidang dalam jumlah yang melimpah. Kekayaan akan informasi yang sekarang tersedia di Internet harus benar-benar dimanfaatkan oleh para penentu kebijakan dalam pendidikan, kepala sekolah, guru dan staf administrasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.
Dalam kaitannya dengan kelebihan internet bagi guru, Rekdale mengemukakan bahwa Internet sangat potensial untuk mendukung pengembangan profesional guru karena internet menawarkan beberapa kesempatan untuk diraih, yakni (a) meningkatkan pengetahuan; (b) berbagi sumber diantara rekan sejawat; (c) bekerjasama dengan guru-guru dari luar negeri; (d) kesempatan untuk menerbitkan/mengumumkan gagasan yang dimiliki secara online; (e) mengatur komunikasi secara teratur; dan (f) berpatisipasi dalam forum dengan rekan sejawat baik lokal maupun internasional.
Dalam kaitannya dengan sumber bahan mengajar, guru dapat (a) mengakses rencana belajar mengajar & metodologi baru, (b) memperoleh bahan baku & bahan jadi yang cocok untuk segala bidang pelajaran, dan (c) mengumumkan dan berbagi sumber.
Untuk siswa, Internet menawarkan kesempatan untuk belajar sendiri secara cepat untuk (a) meningkatkan pengetahuan (b) belajar berinteraktif, dan (c) mengembangkan kemampuan di bidang penelitian. Selain itu, internet juga menawarkan kesempatan untuk memperkaya diri dengan meningkatkan komunikasi dengan siswa lain dan meningkatkan kepekaan akan permasalahan yang ada diseluruh dunia.
0 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Internet 2018"

Back To Top