PROGRAM
TAHUNAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Satuan Pendidikan : MTs PUTERAN
Kelas / Semester : VII
Tahun Pelajaran : 2017/2018
1.
Menghargai dan menghayati ajaran
agama yang dianutnya
|
||
2.
Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam
dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
||
3.
Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
|
||
4.
Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam
ranahkonkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, danmembuat) dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori
|
||
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
ALOKASI
WAKTU
|
2
|
A.
It’s a
beautiful day!
|
|
3.5
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang,
benda sesuai dengan konteks penggunaannya (perhatikan unsur kebahasaan be,
adjective).
4.5
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek
dan sederhana yang melibatkan tindakan
memberi dan meminta informasi terkait sifat orang, binatang, dan
benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks.
|
20 JP
|
|
B.
We love what
we do.
|
||
3.6
Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan
memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/
fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan
unsur kebahasaan kalimat declarative, interrogative, simple present
tense).
4.6
Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dansederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tingkah
laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
20 JP
|
|
C.
I’m Proud of
Indonesia
|
||
3.7
Membandingkan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks
deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait
dengan deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.7
Teks
Deskriptif.
|
28 JP
|
|
D.
That’s what
friends are supposed to do
|
||
3.8
Menafsirkan fungsi
sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja
SMP/MTs.
4.8
Menangkap makna
secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsure kebahasaan lirik
lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
|
4 JP
|
Kepala
Madrasah,
Ucu
Suhada, M.Pd
NIP. 19695101990031005
|
Puteran,
27 Juli 2017
Guru
Bidang Studi,
Diyan Depera, S.Pd
NUPTK.7747761663300042
|
PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Satuan Pendidikan : MTs PUTERAN
Kelas / Semester : VII/Ganjil
Tahun Pelajaran : 2017/2018
1.
Menghargai dan menghayati ajaran
agama yang dianutnya
|
||
2.
Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam
dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
||
3.
Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
|
||
4.
Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam
ranahkonkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, danmembuat) dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori
|
||
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
ALOKASI
WAKTU
|
1
|
A. Good
morning. How are you?
|
|
3.1
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menyapa, berpamitan,
mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan
konteks penggunaannya
4.1
Menyusun teks
interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta
maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
|
12 JP
|
|
B.
This is me
|
||
3.2
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek
dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. Perhatikan unsur
kebahasaan dan kosakata terkait hubungan keluarga; pronoun (subjective,
objective, possessive).
4.2
Menyusun teks
interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek
dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai dengan konteks.
|
16 JP
|
|
C.
What
time is it?
|
||
3.3
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teksinteraksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam
bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan
kosakata terkait angka kardinal dan ordinal).
4.3
Menyusun teks
interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu
dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
20 JP
|
|
D.
This
is My World
|
||
3.4
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang
dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosakata terkait article
a dan the, plural dan singular).
4.4
Menyusun teks
interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama binatang, benda, dan bangunan publik yang
dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
24 JP
|
Kepala
Madrasah,
Ucu
Suhada, M.Pd
NIP. 19695101990031005
|
Puteran,
27 Juli 2017
Guru
Bidang Studi,
Diyan Depera, S.Pd
NUPTK.7747761663300042
|
0 Komentar untuk "PELAJARAN BAHASA INGGRIS (PROGRAM TAHUNAN BAHASA INGGRIS) KELAS 7 2018"