ads
ads

PELAJARAN BAHASA INGGRIS (PROGRAM TAHUNAN BAHASA INGGRIS) KELAS 7 2018




PROGRAM TAHUNAN
                                                                                                  
Mata Pelajaran          :    Bahasa Inggris
Satuan Pendidikan    :    MTs PUTERAN
Kelas / Semester       :    VII
Tahun Pelajaran        :    2017/2018


1.         Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.         Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3.         Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
4.         Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranahkonkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, danmembuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
NO
KOMPETENSI DASAR
ALOKASI WAKTU
2
A.     It’s a beautiful day!
3.5            Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya (perhatikan unsur kebahasaan be, adjective).
4.5            Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
20 JP
B.     We love what we do.
3.6            Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/ fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan kalimat declarative, interrogative, simple present tense).
4.6            Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dansederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
20 JP
C.     I’m Proud of Indonesia
3.7            Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.7            Teks Deskriptif.
28 JP
D.     That’s what friends are supposed to do
3.8            Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs.
4.8            Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsure kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
4 JP

           

Kepala Madrasah,



Ucu Suhada, M.Pd
NIP. 19695101990031005

Puteran, 27 Juli 2017
Guru Bidang Studi,




Diyan Depera, S.Pd
NUPTK.7747761663300042







PROGRAM TAHUNAN
                                                                                                  
Mata Pelajaran          :    Bahasa Inggris
Satuan Pendidikan    :    MTs PUTERAN
Kelas / Semester       :    VII/Ganjil
Tahun Pelajaran        :    2017/2018


1.         Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.         Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3.         Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
4.         Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranahkonkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, danmembuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
NO
KOMPETENSI DASAR
ALOKASI WAKTU
1
A.    Good morning. How are you?
3.1         Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan  menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.1         Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
12 JP
B.     This is me
3.2         Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. Perhatikan unsur kebahasaan dan kosakata terkait hubungan keluarga; pronoun (subjective, objective, possessive).
4.2         Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai dengan konteks.
16 JP
C.     What time is it?
3.3         Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teksinteraksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan kosakata terkait angka kardinal dan ordinal).
4.3         Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
20 JP
D.     This is My World
3.4         Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosakata terkait article a dan the, plural dan singular).
4.4         Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait nama binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
 24 JP

           

Kepala Madrasah,



Ucu Suhada, M.Pd
NIP. 19695101990031005

Puteran, 27 Juli 2017
Guru Bidang Studi,




Diyan Depera, S.Pd
NUPTK.7747761663300042







0 Komentar untuk "PELAJARAN BAHASA INGGRIS (PROGRAM TAHUNAN BAHASA INGGRIS) KELAS 7 2018"

Back To Top